8 Cara Mudah Menambah Followers Instagram Organik

Diposting pada

8 Cara Mudah Menambah Followers Instagram Organik

Cara Menambah Follower Instagram Organik Dengan Mudah – Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer saat ini. Indonesia menempati peringkat keempat dalam hal pengguna aktif bulanan setelah Amerika Serikat, India, dan Brasil

Penelitian dari Facebook sebagai perusahaan induk juga membuktikan bahwa Instagram sangat berpengaruh terhadap perilaku belanja di Indonesia. Selama musim liburan 86 persen konsumen liburan di Indonesia menggunakan aplikasi Instagram untuk mendapatkan ide-ide belanja. Selain itu, 62 persen pengguna di Indonesia menggunakan Instagram Stories untuk menelusuri konten, sementara hanya 38 persen menggunakan umpan Instagram biasa.

Berdasarkan data diatas, tentu Instagram sangat potensial digunakan untuk kepentingan pemasaran. Instagram sebagai media sosial untuk berbagi konten foto dan video dapat dimaksimalkan untuk branding, serta pendorong untuk memperkenalkan merek bisnis kepada masyarakat.

Nah, kalau Anda seorang pebisnis yang menggunakan Instagram sebagai media untuk berjualan memiliki followers yang banyak sangat dibutuhkan

Mengapa demikian? Kalau Anda memiliki followers yang banyak, asli dan bukan bot atau akun palsu, serta orang yang aktif berkomentar dan punya engagement yang tinggi terhadap akun Anda, maka bisnis bisa menjadi sukses lewat Instagram. Oleh karena itu, melakukan berbagai cara untuk memperbanyak followers organik menjadi satu langkah yang paling masuk akal untuk ditempuh.

Cara Menambah Followers IG

Bagaimana cara memperbanyak followers organik dengan mudah di Instagram? Berikut 8 cara menambah followers Instagram organik yang bisa Anda coba

1. Memperbanyak Konten

Cara yang paling tepat dan aman untuk menambah followers Instagram adalah dengan memperbanyak konten. Cara ini memang membutuhkan proses yang panjang, tidak bisa instan.

Cara ini sangat membutuhkan kreativitas Anda, buat apa yang Anda sukai, kemudian perbanyak konten Instagram Anda

Konten yang unik, berbeda dengan yang lain tentu akan lebih menarik dan berpeluang untuk dibagikan banyak orang.

2. Menggunakan Hashtag dan Tag Populer

Memberi hashtag atau tagar populer di setiap postingan merupakan cara menambah followers Instagram yang paling mendasar. Dengan cara ini foto Anda akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain. Kalau menarik, Anda akan lebih mudah mendapatkan follower baru.

Sebagai contoh, Anda memiliki konten yang membahas tentang kuliner di setiap foto, maka sertakanlah tagar informasi lengkap dari makanan Anda. Tagar yang bisa digunakan misalnya #instafood, #kulinersolo, #kulinerjakarta, #masakanpadang, #doyanmakan, dan lain sebagainya.

3. Menuliskan Nama Akun pada Konten

Salah satu cara menambah jumlah followers adalah dengan memberikan nama akun atau semacam watermark pada konten yang Anda posting. Dengan cara ini, ketika postingan Anda di repost pengguna lainnya pun bisa mengetahui sumber asli konten tersebut. Bukan tidak mungkin pengguna lain akan mencari akun Anda kemudian memfollow

4. Membagikan Postingan di Jejaring Sosial Lain

Anda bisa dengan mudah membagikan postingan ke jejaring sosial lainnya. Bisa Anda lakukan dengan cara sinkronisasi, yakni menghubungkan Instagram Anda dengan Twitter dan Facebook. Dengan cara ini, postingan Anda di Instagram juga dapat dilihat Twitter dan Facebook.

Selain itu, Anda juga bisa membagikan postingan melalui Whatsapp. Bisa di share ke grup maupun personal

5. Menggunakan Teknik Follow-Unfollow

Cara menambah followers Intagram ini sangat mudah dilakukan dan belum banyak pengguna yang mengetahui. Caranya Anda dapat mencari akun yang memiliki followers dengan jumlah fantastis. Setelah menemukan, masuk ke tab followers, kemudian Anda follow orang-orang teratas dari followers akun tadi

Biasanya followers baru dari akun-akun Instagram tersebut adalah akun baru yang memang sedang mencari followers. Sehingga hal ini cukup efektif. Kalau Anda memfollow akun tersebut, biasanya akan diberi followback. Anda bisa menggunakan teknik ini ke selebriti, selebgram, atau siapapun yang sedang viral.

Yang perlu diperhatikan, jangan memfollow banyak akun dalam satu waktu. Sebaiknya beri jeda setengah jam atau satu jam setiap memfollow 20 akun Instagram. Jika tidak, maka pertambahan following dan followers akan terlihat tidak natural dan bisa mengakibatkan akun disuspend oleh Instagram. Nah, setelah beberapa hari melakukan following dan sudah mendapatkan banyak followback, Anda bisa unfollow akun-akun tersebut.

6. Menggunakan Teknik Follow Akun Terkenal

Salah satu cara menambah followers Instagram yang paling mudah adalah dengan memfollow akun yang terkenal di Instagram. Cukup follow mereka, maka followers Anda akan bertambah dengan sendirinya.

Untuk menambah followers Anda bisa menggunakan Teknik follow-unfollow di atas. Jadi, Anda cukup follow akun tersebut, biarkan beberapa saat hingga Anda mendapatkan beberapa followers. Setelah itu unfollow akun tersebut.

7. Menambah Followers Instagram dengan Aplikasi Fast Follower Boost

Dengan aplikasi Anda harus mengumpulkan poin terlebih dahulu, untuk nantinya ditukar dengan follower aktif. Untuk mendapatkan poin, Anda dapat menonton video iklan kemudian memberi rating baik ke beberapa aplikasi di Google Play, hingga mengunduh beberapa aplikasi tertentu.

8. Menambah Followers Instagram dengan Aplikasi Fame Boom for Real Followers Likes

Aplikasi ini hampir sama dengan Fast Follower Boost diatas, yang mengandalkan penukaran koin. Dengan aplikasi ini Anda harus rajin menonton video iklan, serta menginput tag populer yang telah disediakan aplikasi Fame Boom

Memperbanyak followers Instagram dengan cara manual diatas membutuhkan waktu yang lama dan cukup melelahkan. Anda bisa menggunakan berbagai macam tool untuk mengelola dan menambah follower secara otomatis, salah satunya memakai Gramscaster, untuk info tool ini bisa klik disini.

Ada yang mau menambahkan cara menambah followers Instagram yang lain? Silakan tulis di kolom komentar ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *