Cara Terbaik Menjual Ke Generasi Millenial

Diposting pada

Tips menjual produk ke generasi milenial – Anda pasti sering mendengar istilah generasi millenials, namun siapakah yang dimaksud generasi milenials itu?

Tidak ada patokan pasti, siapa yang dimaksud dengan generasi millenials. Namun banyak yang menyebutkan kalau generasi millenials adalah generasi dari rentang usia 14 tahun hingga 35 tahun

Bagi para pebisnis online, Anda harus menyadari bahwasanya para pembeli milenial ini memiliki daya beli yang tinggi. Hal ini tentu dapat membantu dalam meningkatkan penjualan dan pemasukan bisnis Anda

Berdasarkan prediksi KissMetric bahwa pada tahun 2020 diperkirakan 50% dari pembeli adalah mereka yang berasal dari generasi milenial. Dan diprediksikan juga pada tahun 2025, angkanya persenannya akan naik mencapai 75%.

Dengan melihat data diatas tentunya sebagai pebisnis, Anda perlu tahu bagaimana cara terbaik menjual kepada para millenials.

Berikut adalah tips cara terbaik menjual ke generasi milenials dari kirim.email

1. Apapun yang Anda jual, pastikan dipasarkan secara online.

Sebuah survey menyatakan, 40% generasi millenials pria mengaku bahwa mereka lebih memilih untuk membeli sesuatu secara online, dan 33% dari wanita generasi millenials menyatakan hal yang sama.

Dan biasanya millenials akan membeli produk seperti pakaian, barang-barang elektronik, kosmetik hingga furniture rumah.

Ada berbagai macam cara menjual produk secara online, baik yang berbayar maupun gratis. Bagi Anda yang baru memulai sebaiknya gunakan cara berjualan yang gratis seperti melalui marketplace, akun media sosial dan media lain yang memungkinkan.

Lebih baik lagi jika Anda memasarkan produk secara online menggunakan website. Untuk membuat website yang sederhana caranya cukup mudah, pemula pun bisa melakukannya.

Panduan membuat website bisa dilihat disini atau melalui panduan di google atau youtube.

2. Ciptakan pengalaman berbelanja yang asyik & mudah.

Milenials lebih menyukai metode belanja via mobile, sekitar 52% dari milenials menggunakan smartphone untuk browsing dan belanja.

Karenanya jika Anda memiliki sebuah website pastikan experience berbelanja menggunakan mobile lebih di utamakan.

Lalu bagaimana caranya menciptakan pengalaman belanja yang optimal lewat mobile?

Anda bisa menggunakan gambar yang besar, tombol yang mudah di-tap, dan perhatikan pada kecepatan loading website pada mobile.

Selain itu yang terpenting adalah kemudahan saat proses checkout. Kesulitan saat checkout akan mengakibatkan pembeli mengurungkan niatnya membeli produk Anda.

3. Social Sharing

Sebelum mereka memutuskan untuk membeli suatu produk atau menggunakan sebuah jasa, 66% dari mereka akan meminta masukan dari orang-orang yang mereka kenal.

Bisa jadi rekomendasi dari kerabatnya atau Anda juga bisa menggunakan influencer seperti endorse orang terkenal atau testimoni dari pembeli sebelumnya.

Yang menarik adalah para milenial akan menggunakan social media untuk sharing tentang pengalaman mereka saat menggunakan produk Anda.

Menurut Yahoo! Sebanyak 59% dari milenial akan menggunakan social media untuk berbagi pengalaman positif ataupun sebaliknya.

41% dari mereka menggunakan social media untuk merekomendasikan produk.

Itu artinya semakin puas mereka dengan produk Anda, semakin besar peluang Anda untuk direkomendasikan ke orang lain oleh mereka.

4. Bangun kedekatan secara personal.

Ada banyak cara membangun kedekatan secara personal dan salah satu diantaranya adalah menggunakan email.

Dengan email Anda bisa menyapa dengan menyebutkan nama seseorang secara personal.

Selain itu Anda juga bisa memberikan daya tarik untuk membeli dengan mengirimkan voucher kepada mereka menggunakan autoresponder.

Karenanya marketplace besar memanfaatkan channel seperti ini dengan sangat baik, seperti zalora misalnya, lazada dan marketplace besar lainya.

cara terbaik menjual ke generasi milenial

Banyak yang bilang kalau millenials tidak buka email, namun hal ini terbantahkan dari sebuah pernyataan oleh shopify.

Dimana email masih merupakan channel dengan konversi tertinggi untuk rata-rata toko online di Shopify saat Black Friday & Cyber Monday kemarin.

Itulah sedikit trik bagaimana cara menjual kepada millenials. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *